Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Itinerary Umroh Plus Turki 12 Hari Menjelajahi Istanbul dan Bursa

Itinerary atau Program Perjalanan Umroh Plus Turki yang kami tawarkan berdurasi 12 Hari. Di Turki 3 Hari, Makkah Madinah 7 Hari dengan pulang pergi menjadi 12 hari. Nikmati perjalanan yang sarat akan sejarah dan bisa menjadi bahan renungan akan kebesaran Allah Swt. Semoga menjadikan lebih dengan dengan sang pencipta Allah Swt. 

Secara garis besar akan kami jelaskan tempat wisata yang akan kita kunjungi.

Highlights Itinerary Umroh Plus Turki

  • Bursa
  • Ulu Camii Bursa atau Grand Mosque
  • Green Mosque dan Green Tomb
  • Turkish Delight Shop
  • Istanbul
  • Leather Factory
  • Blue Mosque atau Masjid Biru
  • Hippodrome
  • Hagia Sophia
  • Topkapi Palace
  • BOSPHORUS
  • Masjid Ayub Al_Anshori
  • Pieree Lotti with Cable Car
  • GRAND BAZZAR.

Itinerary Umroh Plus Turki 12 Hari
Itinerary Umroh Plus Turki 12 Hari

Program Umroh Plus Turki 12

Hari Ke 1
Route: JAKARTA – ISTANBUL
Tgl, 00/00/0000
Jamaah berkumpul di Bandara Soekarno Hatta 4 jam sebelum keberangkatan pembagian pasport, boarding tiket, pengarahan teknis dan do'a bersama, proses imigrasi dan menunggu keberangkatan dari Jakarta menuju Istanbul. Jamaah akan take of ke Istanbul dengan TK00 pukul 00.00 WIB.

Hari Ke 2
Route: ISTANBUL-BURSA
Tgl, 00/00/0000
Landing di Bandara Attaturk Istanbul pukul 00.00 kemudian proses imigrasi dan pengambilan bagasi dan akan dijemput oleh Local Guide, dilanjutkan Sarapan di Local Restaurant lalu menuju Bursa.

Setibanya di Bursa, jamaah akan di antar mengunjungi Ulu Camii Bursa atau Grand Mosque yang merupakan salah satu masjid terbesar di Bursa yg di bangun oleh arsitek Ali Neccar, dibangun di tahun 1396 dan selesai di tahun 1399 di zaman kekaisaran Ottoman Sultan Bayezid. Lalu mengunjungi Green Mosque dan Green Tomb, Setelah itu Turkish Delight Shop. Kemudian menuju ke hotel untuk check-in beristirahat.

Hari Ke 3
Route: BURSA -ISTANBUL
Tgl, 00/00/0000
Setelah makan pagi kemudian menuju Istanbul. Tiba di Istanbul menuju Leather Factory, Blue Mosque atau Masjid Biru yang terkenal dengan interior keramik birunya. Lalu ke Hippodrome yang merupakan obelisk peninggalan bangsa Yunani yang digunakan untuk balap kuda.

Kemudian Group Umroh Plus Turki akan diajak makan siang di local Restoran. Dilanjutkan ke Hagia Sophia yg pernah menjadi gereja dan museum. Lalu mengunjungi Topkapi Palace yang merupakan Istana Kesultanan Raja Ottoman selama 400 tahu yang dibangun pada masa kesultanan Sultan Mehmed II, dan di dalamnya terdapat beberapa peninggalan sejarah seperti Janggut Nabi Muhammad SAW, Tongkat Nabi Musa AS, dan Al- Quran terbesar.

Hari Ke 4
Route: ISTANBUL - MADINAH
Tgl, 00/00/0000
Sarapan di hotel dan bersiap untuk City Tour Istanbul untuk menyusuri selat BOSPHORUS dengan private boat (selat ini yang memisahkan Turki bagian Eropa dan Turki bagian Asia).

Kemudian mengunjungi Masjid Ayub Al_Anshori, Pieree Lotti with Cable Car. Makan siang di local restaurant dilanjutkan shopping di GRAND BAZZAR.

Jamaah akan di antar menuju bandara untuk melanjutkan perjalanan ke Madinah, setelah proses imigrasi dan bagasi istirahat menunggu Take Off..

Hari Ke 5
Route: MADINAH
Tgl, 00/00/0000
Jamaah akan take off pukul 00.00 dengan TK00 , sesampainya di Madinah pukul 00.00 lalu dilanjutkan dengan proses imigrasi dan bagasi kemudian menuju hotel untuk check in dan istirahat.

Sarapan di restaurant hotel, pengenalan lingkungan sekitar Masjid Nabawi (Ziarah makam Rosulullah, Roudhah, Makam Baqi), sholat Dzuhur di masjid Nabawi makan siang, dan selanjutnya Memperbanyak sholawat dan Ibadah di Masjid Nabawi dengan mandiri (acara bebas dan masing-masing).

NB : bagi jamaah wanita dijadwalkan setelah solat Isya mengunjungi Raudhah akan dianatar oleh Muthowifah.

Hari Ke 6
Route: MADINAH
Tgl, 00/00/0000
Sholat shubuh berjamaah di Masjid Nabawi, Sarapan di hotel dan bersiap untuk melakukan Ziarah sekitar kota Madinah dengan mengunjugi, Masjid Quba, Kebun kurma, Jabal Uhud, Masjid Qiblatain dan Masjid Sab’ah, dan memperbanyak Ibadah di Masjidil Nabawi.

Hari Ke 7
Route: MADINAH - MAKKAH
Tgl, 00/00/0000
Sholat shubuh di Masjid Nabawi, sarapan di hotel bersiap untuk mengumpulkan koper dan melanjutkan perjalanan inti kita yaitu melaksanakn Umrah setelah sholat dzuhur dan ashar di jama’ qosor taqdim , makan siang di hotel.

Kita akan berangkat menuju Mekkah untuk Umrah dengan mengambil miqot terlebih dahulu di Bir Ali (Dzul khulaifah) Sampai di Mekkah chheck in hotel, makan malam, dan bersiap untuk melaksanakan Umrah Pertama dengan Berthowaf, Sa’i dan Tahallul.

Hari Ke 8
Route: MAKKAH
Tgl, 00/00/0000
Sholat shubuh berjamaah di Masjidil Harom, sarapan pagi, memperbanyak ibadah, istirahat dan acara bebas.

Hari Ke 9
Route: MAKKAH
Tgl, 00/00/0000
Sholat shubuh berjamaah, sarapan pagi, bersiap untuk melaksanakan ziarah sekitar kota Mekkah (dengan mengunjungi Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Padang Arofah, Muzdalifah, Mina,Jabal Nur dan ji’ronah untuk bermiqot bagi yang ingin melaksanakan umrah yang kedua.

Hari Ke 10
Route: MAKKAH
Tgl, 00/00/0000
Bersiap melaksanakan Sholat Jum'at di Masjidil Harom dan Memperbanyak Ibadah secara mandiri di Masjidil Harom dan acara bebas masing-masing.

Hari Ke 11
Route: JEDDAH - ISTANBUL
Tgl, 00/00/0000
Bersiap untuk melanjutkan perjalanan, koper bagasi di letakkan depan kamar, melaksanakan thowaf wada bersama, persiapan menuju Jeddah untuk city tour degan mengunjungi pemakaman Siti Hawa, Masjid Qishosh Balad Shopping Center dan selanjutnya ke Airport Jeddah untuk take off ke Istanbul pukul 00.00 dengan TK00 . Setibanya di Istanbul pukul 00.00, jamaah akan menunggu sejenak penerbangan lanjutan ke Jakarta.

Hari Ke 12
Route: ISTANBUL - JAKARTA
Tgl, 00/00/0000
Take off dari airport Attaturk pukul 00.00dengan TK00 menuju Airport Soetta. Insya Allah sampai ke tanah air dengan selamat pukul 00.00.

Demikianlah rangkaian ibadah Umrah Plus Turki, terima kasih telah bergabung dengan hajiumroh.eu.org dan mohon maaf jika ada kekurangan. Semoga Allah menerima Umrah dan amal baik kita selama di 2 tanah Suci, amiin.